Powered By Blogger

Senin, 27 Juni 2011

Tips Hilangkan Bau tak Sedap di Dapur

Proses masak-memasak di dapur setelah beberapa lama akan menimbulkan bau tak sedap. Bau segar di dapur akan membuat Moms makin bersemangat dan betah memasak hidangan bagi keluarga.
Untuk mengusir bau tak sedap di dapur,  bisa mengikuti tips yang kami sarikan dari eHow berikut ini:
1. Rebus larutan cuka dan air. Campurkan 1/4 cangkir cuka dengan satu liter air dan didihkan selama beberapa menit. Uap dari larutan itu akan menetralisir bau tak sedap di dapur. 
2. Hilangkan noda sisa masakan. Bekas minyak sayur, saus serta aneka tumpahan makanan yang ada di dapur merupakan sumber bau tak sedap di sana. Bersihkan sisa minyak dengan tisu makan, kemudian bersihkan dengan spons yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat serta sabun cuci piring. 
Moms juga bisa membuat larutan cuka dan air dengan rasio 1:1 untuk membersihkan sisa makanan setelah menggoreng ikan. Bersihkan tungku, bagian bawah kompor juga tempat-tempat yang tersembunyi. 
3. Bersihkan tempat cuci piring dan tempat sampah di dapur. Agar kedua tempat ini tak menyebarkan bau, Moms bisa membersihkannya dengan larutan cuka, air seperti yang telah disebutkan diatas. Apabila dirasa masih kurang bersih Moms bisa menambahkan baking soda pada larutan itu. Setelah bersih siramkan air panas. Peraslah jeruk lemon atau jeruk nipis di tempat sampah untuk menghilangkan bau tak sedap. 
4. Gunakan pembersih serba guna untuk membersihkan permukaan dapur termasuk jendela, laci dan lain-lain. Jangan lupa untuk mengelap peralatan dapur seperti oven, microwave, toaster, roaster, blender dan lain sebagainya. 
5. Cucilah tirai, lap, celemek di air hangat untuk menghilangkan noda makanan sekaligus bau yang ditimbulkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar