Powered By Blogger

Jumat, 20 Mei 2011

Hindari Ini agar Libido Tak Turun

Huih! Fantasi Seks Wanita yang Mengejutkan Pria


Sering malas bercinta Bunda? Kalau benar demikian, coba perhatikan menu sehari-hari apakah ada di antaranya yang memang menyebabkan lesunya libido. Amati juga apakah ada obat-obatan yang berpotensi membuat gairah merosot. 
Menurut sejumlah penelitian yang dirangkum Daily Mail ada sejumlah menu dan obat-obatan yang patut diwaspadai karena terbukti menurunkan gairah bercinta. Berikut di antaranya:  

Roti tawar
Peneliti dari British Dietetic Association, Helen Bond menyebut terlalu banyak makan roti tawar dan karbohidrat olahan lainnya dapat menurunkan dorongan seksual. Makanan seperti itu melepaskan gula lebih cepat daripada makanan olahan dari gandum. 
Terlalu banyak gula bisa membuat gemuk, meningkatkan estrogen dalam tubuh, yang pada gilirannya mengurangi aliran darah ke organ seks. Selain itu, gemuk membuat penampilan kurang menarik. 

Obat flu
Obat flu yang mengandung diphenhydramine atau pseudoefedrin berpengaruh pada turunnya gairah bercinta, terutama jika diminum saat hawa dingin. Studi oleh Cleveland Clinic, Ohio mengungkap antihistamin menghambat libido karena mempengaruhi bagian dari sistem saraf yang berhubungan dengan gairah seksual dan orgasme. 

Kurang zat besi
Pakar seks di Inggris, Dr. Radha Modgil menyebut kekurangan zat besi menjadi pemicu merosotnya gairah seksual karena mengurangi kualitas aliran darah ke organ intim. Sumber terbaik zat besi, menurut Radha adalah steak yang tak terlampau matang. Daging merah seperti steak membantu pelepasan asam amino kunci dari otak yang penting untuk suasana hati lebih baik. Daging merah juga sumber vitamin B yang membantu mengubah karbohidrat menjadi energi. 

Pil penurun tekanan darah
Dr. Graham Jackson, konsultan ahli jantung di Rumah Sakit Guy's & St Thomas mengungkap obat-obatan ini secara signifikan mengurangi aliran denyut jantung dan darah sehingga tidak banyak darah sampai ke alat kelamin. 

Diet salah
Banyak orang yang ingin tampil lebih kurus dengan cara diet mati-matian. Tanpa konsumsi gizi yang cukup, kondisi ini justru mengganggu hormon sehingga mempengaruhi kesuburan dan gairah bercinta. 

Obat penghilang rasa sakit
Obat penghilang rasa sakit berbasis opiat seperti kodein dan morfin dapat menekan aktivitas di hipotalamus, yakni area otak yang mengendalikan kadar hormon. Neal Patel dari Royal Pharmaceutical Society mengatakan konsidi ini menyebabkan pelepasan hormon dari kelenjar pituitary yang menghambat libido.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar