Powered By Blogger

Kamis, 19 Mei 2011

Langsing dan Sehat dengan Sup

Pagi hari saat akan berangkat bekerja adalah saat yang dilematis untuk menyantap sebuah makanan. Perut rasanya belum siap untuk mencerna menu makanan yang berat, namun jika tidak diisi, perut akan keroncongan di tengah jam kerja. Padahal, seringkali saat jam makan siang perut masih belum terasa lapar akibat menu sarapan yang berat. Namun karena takut nanti tidak ada waktu lagi untuk makan, jadilah kita tetap makan siang.

Tanpa disadari, kebiasaan seperti inilah yang membuat lambung kita terbiasa makan banyak dan akhirnya kita akan sulit untuk mengurangi porsi makan. Lalu haruskah kita menahan lapar karena tidak makan kenyang? Sup adalah solusinya. Masakan ini akan memuaskan lidah dengan rasanya yang legit namun tidak membuat gemuk karena hanya berupa cairan berkarbohidrat rendah. Keuntungan lainnya? Berikut ini penjabarannya seperti dikutip Woman.

Penunda rasa lapar
Para ahli diet sering mengatakan 'lebih baik makan sedikit tapi sering', sup bisa menjadi pilihan kitda untuk menunda rasa lapar yang datang di tengah jam kerja.

Snack sehat
Kegiatan ngemil lebih untuk memuaskan keinginan makan daripada kebutuhan makan. Sayangnya snack selalu ada bersama karbohidrat seperti kripik, krupuk, kue kering, cookies dan sebagainya. Dengan sup, keinginan lidah Anda untuk merasakan lezatnya bumbu akan terpenuhi dan asupan karbohidrat kita bisa dibatasi.

Pemasok nutrisi secara cepat
Kita harus pergi ke beberapa tempat dan melakukan banyak kegiatan, sementara makan siang yang ada tidak memberikan lauk yang beragam untuk kebutuhan nutrisi kita. Inilah saatnya sup sebagai sumber nutrisi. Konsumsi sayur Anda sangat minim? Bawalah sup sayur di dalam termos kecil. Atau Anda ingin mengonsumsi banyak kacang-kacangan? Sup kacang merah nampak sangat menggiurkan!

Makanan relaksasi
Tidak hanya aromaterapi yang bisa merilekskan Anda, buat semangkuk sup dari bubuk sup instan saat Anda merasa stres di kantor. Hirup aromanya dan nikmati selagi hangat, pasti Anda akan merasa lebih segar. Dicoba yuuk...! Jika tidak mau ribet dengan termos dan sup yang mudah tumpah, bawa saja sup instan yang tinggal diseduh air panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar